Mengintip Restoran Terapung di Sumut, Tempat yang Memanjakan Penikmat Kuliner Seafood

Nani Suherni , Odi Siregar
Restoran Terapung di Percut Sei Tuan. (Foto: Istimewa)

DELISERDANG, iNewsMedan.id - Restoran terapung merupakan destinasi wisata kuliner yang berada di di Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut). Tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan.

Percut Sei Tuan merupakan daerah yang dikenal dengan penghasil ikan. Banyak desa di daerah tersebut memiliki tambak ikan.

Kuliner seafood di wilayah ini pun menjadi salah satu rekomendasi para wisatawan. Penasaran lokasinya di mana saja?

Berikut Restoran Terapung di Percut Sei Tuan

1. RM Terapung Ujung Muara Pinggir Laut

Restoran Terapung di Percut Sei Tuan pertama ini berada di Bagan Percut, Ujung Muara. Tempat ini tergolong unik lantaran pengunjung harus menaiki sampah ke lokasi tersebut.

Di sepanjang perjalanan ke lokasi, Anda akan disuguhi dengan pemandangan taman mangrove. Di informasikan tempat tersebut buka dari pukul 07.30 hingga 19.30. 

Menu restoran ini selain menyediakan makan jenis ikan, ada lauk lain dan sayuran juga.

2. Warung Mamak Bagan Percut

Warung Mamak Bagan Percut ini masuk daftar Restoran Terapung di Percut Sei Tuan. Lokasinya berada di Desa Cinta Damai. Sama dengan restoran lainnya, tempat ini buka dari pukul 08.00 sampai 18.00.

Sama dengan RM Terapung Ujung Muara Pinggir Laut, menuju ini juga harus menggunakan perahu. Sejumlah review warga yang telah mengunjungi tempat ini banyak menyebutkan Warung Mamak Bagan Percut cocok untuk acara kulineran secara beramai-ramai. Bagi pengunjung yang hobi menyanyi juga diberikan lokasi karaoke.

3. RM Cahaya Putri

Restoran Terapung di Percut Sei Tuan selanjutnya yakni RM Cahaya Putri. Tempat kuliner ini ada di Saentis, Jalan Percut, Pematang Lalang. 

Tempat ini buka dari pukul 08.00 sampai jam 18.00. Cocok buat lokasi makan siang buat Anda yang kekelahan usai jalan-jalan. 

Menu di RM Cahaya Putri didominasi seafood. Review dari sejumlah pengunjung di tempat tersebut menyebutkan ikan di restoran itu masih segar. 

Asyiknya lagi, di tempat ada perahu yang disengaja disediakan untuk pengunjung yang ingin keliling. Satu orangnya dikenakan tarif Rp10.000.

Itulah Restoran Terapung di Percut Sei Tuan buat Anda yang masih mencari tempat kuliner di akhir pekan. Tempat tersebut juga cocok lokasi wisata dengan keluarga.

Artikel ini telah terbit di halaman iNewsSumut.id dengan judul Restoran Terapung di Percut Sei Tuan untuk Wisata Kuliner, Ada yang Sediakan Karaoke Gratis

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network