Kisah Nabi Isa Menusuk Dada Dajjal dengan Pedang Pada Akhir Zaman, Meleleh Layaknya Kuningan

Tim Okezone
Ilustrasi kisah Nabi Isa Alaihissalam mengalahkan Dajjal. (Foto: Unsplash)

Ia berkata: Aku pernah mendengar Rasulullah bersabda: Kaum Muslimin akan memiliki tiga kota: satu kota di tempat pertemuan dua lautan, satu kota di Al Hirah, dan satu kota di Syam. Selanjutnya, manusia diguncang dengan tiga kali guncangan sehingga Dajjal keluar dengan sifat-sifat manusia lalu menyerang dari arah timur. Kota pertama yang berhasil direbut adalah kota yang berada di tempat pertemuan dua lautan sehingga penduduknya menjadi tiga kelompok: satu kelompok menetap di Syam dan melihat apa Dajjal itu, satu kelompok bergabung dengan Arab Badui, dan satu kelompok bergabung ke kota yang selanjutnya.

Sementara itu, Dajjal membawa 70.000 zaa Al Haitsami menyebutkan hadis ini dalam Majma' az-Zawaid (jilid 7, halaman 351). Dari hadis Ummu Salamah dan ia berkata," HR Ath-Thabrani dan para perawinya tepercaya, hanya saja Syekh Ath-Thabrani (Ahmad bin Muhammad bin Nafi' Ath-Thahhan) tidak aku kenal. "Orang dengan mengenakan mahkota. Mayoritas mereka adalah orang-orang Yahudi dan para wanita".

Dajjal mendatangi kota selanjutnya sehingga penduduknya terbagi menjadi tiga kelompok: kelompok yang menetap di Syam dan melihat apa Dajjal itu, satu kelompok bergabung dengan orang-orang Arab Badui, dan satu kelompok lagi bergabung dengan kota selanjutnya yang berada di sebelah barat Syam. Kaum Muslimin beralih ke Aqabah Afiq lalu mengirimkan binatang ternak mereka.

Ternyata hewan ternak mereka dibunuh sehingga menimbulkan kesusahan dan mereka ditimpa kelaparan dahsyat dan kesulitan berat sehingga ada salah seorang dari mereka yang membakar tali busurnya lalu memakannya. Saat mereka dalam kondisi demikian, seorang penyeru berteriak pada waktu sahur: "Wahai manusia, bantuan telah datang," sebanyak tiga kali.

Orang-orang saling berbicara satu dengan lainnya: "Sesungguhnya suara ini adalah suara lelaki dari Syab'an."

Editor : Jafar Sembiring

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network