Kisah Nabi Isa Menusuk Dada Dajjal dengan Pedang Pada Akhir Zaman, Meleleh Layaknya Kuningan

Tim Okezone
Ilustrasi kisah Nabi Isa Alaihissalam mengalahkan Dajjal. (Foto: Unsplash)

KISAH Nabi Isa Alaihissalam yang mengalahkan sosok Dajjal pada akhir zaman kelak dapat dijadikan panutan umat manusia dalam menjalani kehidupan. 

Dalam beberapa riwayat disebutkan Nabi Isa, putra Maryam bakal mengalahkan Dajjal pada hari akhir zaman kelak dengan menancapkan pedang. Kemudian Dajjal meleleh layaknya kuningan.

Dikutip dari buku 'Dahsyatnya Hari Kiamat' karya Ibnu Katsir terbitan Qisthi Press, dikisahkan dalam hadis Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam tentang peristiwa Nabi Isa Alaihissallam mengalahkan Dajjal tersebut. Hadis dari Utsman bin Abi al-Ash Imam Ahmad berkata:

"Yazid bin Harun menuturkan kepada kami, Hammad bin Salamah mengabarkan kepada kami dari Ali bin Said, dari Abu Nadhrah, ia berkata: Kami mendatangi Utsman bin Abi al Ash pada hari Jumat untuk membandingkan antara mushaf kami dan mushafnya".

Saat salat Jumat tiba, ia memerintahkan kami untuk mandi, kami pun mandi lalu memakai minyak wangi kemudian berangkat ke masjid. Kami duduk di masjid di samping seorang lelaki. Orang itu menceritakan Dajjal kepada kami. Tidak lama kemudian Utsman bin Abi al-Ash datang dan kami pun berdiri lalu ia duduk dan kami pun duduk.

Editor : Jafar Sembiring

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network