Merintis Karir dari Konten Kreator, Govin Hasilkan Cuan dari Hobi Traveling

Isnaini Kharisma
Konten kreator asal Kota Medan, Govin Zulhelmi. (Foto: Istimewa)

Govin menambahkan, tips untuk melakukan liburan murah adalah memanfaatkan diskon pembayaran di aplikasi. Untuk transportasi, ia menyarankan untuk sewa kendaraan. Apalagi jika bisa melakukan penawaran lebih murah agar kantong tidak boncos. "Saya lebih suka nyewa kendaraan dan suka nawar. Kalau anak solo traveling biasanya jago nawar. Jangan malu nawar ya," ujarnya.

Berpetualang di luar daerah, membuat Govin menjadi pribadi yang peduli dengan fasilitas umum di berbagai tempat wisata. Hal itu kemudian menjadi pengalaman yang mengesankan bagi Govin. Hingga, setiap kali ia menapaki destinasi favorit di wisata lokal, kesannya menjadi berbeda.

“Suatu saat nanti, berharap fasilitas serupa bisa diterapkan di Sumatra Utara,” ucapnya. “Setiap wisata ke luar daerah itu, hal yang dinantikan adalah pulang. Pulang menjadi tujuan di setiap perjalanan,” tambah Govin.

Selain berkesempatan melihat indahnya alam, kata Govin, berwisata ke daerah yang memiliki spot pantai adalah hal yang menyenangkan. “Di alam, semua terjaga. Pantai, gunung dan hutan. “Sungai dan air terjun, semua tempat berkesan itu pernah saya kunjungi. Lombok menjadi salah satu tempat yang berkesan,” ungkapnya. 

Lebih lanjut Govin menceritakan perjalanan membentuk dirinya menjadi seorang konten kreator di Medan. Namun, perencanaan keuangan penting dilakukan sebelum memutuskan bepergian. Untuk mendapatkan penghasilan, ia biasanya menerima tawaran endorse dari brand produk.

"Saya juga sebagai karyawan di salah satu perusahaan yang ada di Medan. Untuk biaya perjalanan saya gunakan dari penghasilan kerja sama dengan brand dan punya usaha sate taichan untuk menambah uang pemasukan setiap bulan," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network