Datang ke Besilam, Anies Baswedan Minta Doa Menjadi Calon Presiden RI 2024

Jafar
Anies Baswedan bersilaturrahmi ke Pondok Persulukan Besilam, Sabtu (5/11/2022). (Foto: Istimewa).

LANGKAT, iNewsMedan.id - Anies Baswedan melakukan Silaturrahminya beserta rombongan dari DPW Partai NasDem Sumatera Utara dan DPD Partai NasDem Langkat ke Pondok Persulukan Besilam, Babussalam, Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (5/11/2022) pagi.

Setibanya di Besilam, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut disambut antusias warga. Bahkan, sejumlah warga langsung menyalami Anies begitu ia turun dari mobil. 

Kemudian Anies langsung menghampiri Tuan Guru Besilam, Zikmal Fuad.

"Tuan Guru yang kami muliakan, kami menyampaikan terima kasih atas waktunya dan kesempatannya untuk bisa bersilaturahmi kepada kami," kata Anies.

Anies juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas doa pada saat dirinya pertama kali menjadi Gubernur DKI Jakarta pada periode 2017-2022.

"Kami belum pernah bertemu tapi doanya kami temukan. Doanya kami rasakan saat menjalani tugas di Jakarta. Kemudian sering sekali menemukan situasi di mana rasanya berhadapan dengan jalan yang buntu. Tetapi berkat dikirimkan doa oleh orang-orang ikhlas dari tempat-tempat yang kami tak pernah lihat, akhirnya ditemukan jalan keluarnya," ucapnya. 

Anies juga memohon doa dari para Tuan Guru Besilam untuk menjalankan amanat yang baru, yaitu menjadi calon Presiden RI pada tahun 2024. 

"Tuan guru yang saya muliakan, kami menyampaikan mohon doanya, di mana kami mendapatkan sebuah amanat baru, amanat yang tidak pernah kami ikhtiarkan," katanya. 


Anies Baswedan bersilaturrahmi ke Pondok Persulukan Besilam, Sabtu (5/11/2022). (Foto: Istimewa).

"Sebagaimana juga di Jakarta kami tidak mengikhtiarkan, tetapi kami dapat amanat itu. Begitu juga dengan restu ibunda, jika ini keinginan saya tak usah dijalankan. Tapi bila ini adalah amanat dari umat maka jalani," sambungnya.

Kata Anies, banyak tokoh-tokoh dari Jakarta berpesan agar menyinggahi Besilam. 

"Ketika kami akan berangkat ke Medan, banyak tokoh-tokoh di Jakarta yang secara khusus mengirimkan pesan, orang tua kami dulu keturunan dari Besilam, mereka semua menyampaikan Pak Anies tolong mampir (Besilam)," ungkapnya. 

Sementara itu, setelah berdialog dengan dengan Tuan Guru Besilam, Anies menerima sejumlah sovenir diantarnya, sal putih dab tasbih. Usai melakukan Silaturrahmi di Besilam, Anies Baswedan beserta rombongan kembali ke Medan untuk bertemu dengan tokoh agama.

Editor : Jafar Sembiring

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network