Yafsi Bentuk Program PERMATA di Karo untuk Meningkatkan Ekonomi Desa dan Keluarga

Jafar
Yafsi membentuk program Pemberdayaan Perempuan dan Pemuda melalui Kelompok Tani untuk Meningkatkan Kesejahteraan Petani (PERMATA) di Desa Semangat Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo. (Jafar/iNewsMedan)

Sementara itu, Plant Manager Corteva Agriscience Manufacturing Indonesia, Jhon Indramarten Situmeang menambahkan bahwa saat ini petani Karo harus bisa lebih maju.

"Saya berharap program ini dapat memberi manfaat kepada petani di Karo, sehingga hasil pertanian di Karo ini bisa go internasional. Kemajuan 

pertaniannya dari hulu ke hilir. Lahan yang sedikit dapat menghasilkan tanaman yang lebih," tambahnya. 

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Dinas Pertanian Kabupaten Karo, dan juga dihadiri oleh dinas terkait, seperti Dinas Sosial, DP3APP&KB, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Karo, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karo, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Karo, Pemerintah Kecamatan Merdeka, Pemerintah Desa Semangat, tokoh masyarakat Desa Semangat dan juga masyarakat.

Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) turut serta memberdayakan kelompok perempuan dan pemuda untuk mendukung kemandirian dan meningkatkan kesejahteraan petani dengan dukungan pengabdian tanggungjawab sosial perusahaan (CSR) PT Corteva Agriscience Manufacturing Indonesia tahun 2022.

Editor : Odi Siregar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network