Tingkatkan Literasi Anak Melalui Dongeng Nusantara, Rupin Yafsi Harus Ada Disetiap Lingkungan

Jafar
Program Peningkatan Literasi Anak melalui Dongeng Nusantara di Rumah Pintar (Rupin) YAFSI harus dikembangkan di lingkungan lain yang ada di Kota Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Program Peningkatan Literasi Anak melalui Dongeng Nusantara di Rumah Pintar (Rupin) YAFSI yang berada di Lingkungan I Kelurahan Amplas merupakan kegiatan yang positif yang harus dikembangkan di lingkungan lain yang ada di Kota Medan.

Hal tersebut dikatakan dr. Drs. Fikarwin M yang merupakan dosen Antropologi Fisip Universitas Sumatera Utara (USU) bersama Ketua Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) USU saat melaksanakan kunjungan lapangan ke Rupin Yafsi pada Jumat (30/9/2022).

"Kegiatan ini bagus dan positif, jadi sudah seharusnya dikembangkan di lingkungan lainnya. Masyarakat juga harus proaktif dalam mendukung kegiatan positif," kata Fikarwin.

Kata Fikarwin, saat ini banyak sekali ancaman yang harus diwaspadai masyarakat. Seperti kasus-kasus di dunia digital sampai narkoba.

"Kesadaran masyarakat itu sendiri penting dalam menyelamatkan anak-anak kita di masa sekarang ini. Kegiatan Rumah Pintar seperti ini sangat bagus dan harus didukung. Program yang berkelanjutan seperti ini sangat bagus," ujarnya dihadapan Ketua YAFSI Badriyah, beserta relawan YAFSI dan juga Kepala Lingkungan I Amplas, Alvin Sinaga.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network