Hari Pertama Penerapan ETLE Mobile di Medan, 276 Pelanggaran Tertangkap Kamera

Ismail
Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Nasional Presisi Ditlantas Polda Sumatera Utara (Sumut) kini telah terintegrasi dan terhubung dengan jaringan dan perangkat teknologi informasi milik pemerintah Kota Medan Sumut. (Foto : Ditlantas Polda Sumut)

MEDAN, iNewsMedan.id - Sebanyak 276 pelanggaran tertangkap kamera pada hari pertama pemberlakuan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Mobile berbasis ponsel di Medan, Senin (1/8).

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan diantaranya 268 tidak menggunakan helm dan 8 melanggar rambu dan marka Jalan seperti garis di lampu merah ( traffick light).

Dia mengatakan pelanggaran yang ditangkap oleh kamera ETLE Mobile ini hanya pelanggaran-pelanggaran yang kasat mata 

"Pelanggaran-pelanggaran yang kasat mata seperti seperti tidak menggunakan helm, kemudian melawan arus, melanggar rambu-rambu lalu lintas dan marka serta kendaraan yang masa berlaku pelat nomornya sudah habis", jelas Hadi, Rabu (3/8/22)

Hadi melanjutkan sejak bulan Juli sudah disosialisasikan kepada masyarakat terkait ETLE Mobile. Mekanisme penindakannya, petugas mengambil gambar pelanggaran, nantinya akan dikirim ke back office yang ada di tingkat polres atau polda kemudian diproses dan diterbitkan surat tilang.

"Dengan adanya ETLE Mobile kami harap masyarakat dapat lebih tertib dan tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas", pungkasnya.

Editor : Ismail

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network