8.000 Hewan Ternak Sembuh, Edy Rahmayadi Kembali Salurkan 10 Ribu Vaksin PMK di Sumut

Jafar
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meninjau pelaksanaan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Desa Klambir Lima Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (8/7/2022). (Foto: Istimewa)

DELISERDANG, iNews.id - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi kembali menyalurkan 10 ribu vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) secara serentak untuk mempercepat penanganan PMK yang menyerang ternak di wilayah Sumut.

Total vaksin yang sudah tiba di Sumut sebanyak 11.600 vaksin. Di mana, 1.600 vaksin tahap pertama sudah lebih dulu disalurkan ke daerah. Kemudian, saat ini 10.000 vaksin juga disalurkan lagi secara serentak ke daerah kabupaten/kota. 

"Hari ini serentak kita bagikan dan lakukan vaksin, dan saya akan mengajukan kembali vaksin, " kata Edy Rahmayadi saat meninjau vaksinasi PMK di Desa Klambir Lima Kebun, Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Jumat (8/7/20222).

Edy menegaskan, kebutuhan kurban Sumut mencukupi. Stok yang tersedia sebanyak 70 ribu ekor hewan kurban hingga saat ini. Sementara kebutuhan hewan kurban di daerah ini sekitar 35 ribu sampai 40 ribu ekor.

"Sumut masuk provinsi keempat terbesar terpapar PMK, di Sumut dari 33 kabupaten/kota ada 19 kabupaten yang sudah terpapar, paling parah di Batubara, kita sudah 14 ribu terpapar, ada 8.000 sembuh dan 17 ekor mati," sebutnya.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network