Ini 7 Manfaat Kulit Mangga untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Bisa Turunkan Berat Badan

Tim Okezone , Okezone
Ilustrasi Mangga. (Foto: Shutterstock)

Membantu Menurunkan Berat Badan

Ini merupakan kabar baik bagi Anda yang sedang dalam program diet. Sebab, konsumsi kulit mangga diyakini bisa membantu menurunkan berat badan. Hal tersebut disampaikan dalam sebuah penelitian oleh Queensland University.

Dikatakan bahwa konsumsi ekstrak kulit mangga dapat menurunkan pembentukan sel lemak di dalam tubuh. Agar dapat memperoleh khasiat tersebut, pastikan untuk tetap menjaga pola makan sehari-hari, ya!

Menjaga Kesehatan Saluran Pencernaan

Kandungan serat yang tinggi pada kulit mangga juga baik bagi kesehatan saluran pencernaan. Salah satu manfaatnya, yaitu membuat Anda terhindar dari risiko penyakit-penyakit saluran pencernaan, seperti divertikulitis. Terdapat dugaan yang menyebut bahwa rutin mengonsumsi serat, seperti yang terdapat pada kulit mangga, dapat menurunkan 40% risiko terkena penyakit tersebut.

Meningkatkan Sistem Imun

Kulit mangga kaya akan antioksidan dan vitamin C, yang berperan besar dalam regulasi sistem imun (kekebalan tubuh). Kandungan tersebut akan melindungi Anda dari risiko invasi mikroorganisme berbahaya, seperti virus dan bakteri.

Membantu Menjaga Kesehatan Otak

Otak merupakan salah satu organ paling penting di dalam tubuh manusia. Ini karena fungsinya sebagai pusat kontrol seluruh tubuh. Oleh karena itu, menjaga kesehatan otak harus menjadi perhatian bagi setiap orang. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi kulit mangga yang kaya akan vitamin B6. Seperti diketahui bahwa kecukupan B6 diperlukan untuk mencegah penurunan fungsi kognitif pada otak.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network