Ini 7 Manfaat Kulit Mangga untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Bisa Turunkan Berat Badan

Tim Okezone , Okezone
Ilustrasi Mangga. (Foto: Shutterstock)

KULIT MANGGA memiliki berbagai manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Hal ini pun sejalan dengan daging mangga yang juga memiliki kandungan vitamin baik untuk tubuh.

Bagian mangga yang umumnya berwarna kehijauan ini mengandung serat, polifenol dan karotenoid, serta vitamin C dan E. Berbagai kandungan tersebut membuat kulit mangga bermanfaat untuk kesehatan, khususnya apabila diolah dan disajikan dengan cara yang tepat. Apa saja manfaat kulit mangga bagi kesehatan tubuh? Berikut ini beberapa di antaranya seperti dilansir dari KlikDokter:

Menurunkan Risiko Kanker

Rutin mengkonsumsi kulit mangga dapat menurunkan risiko penyakit kanker. Hal ini karena kulit mangga mengandung begitu banyak antioksidan, seperti mangiferin, norathyriol, dan resveratrol. Mengonsumsi kulit mangga secara rutin konon bisa menurunkan risiko kanker paru, kanker usus, kanker otak, dan kanker sumsum tulang belakang.

Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Manfaat kulit mangga yang selanjutnya, yaitu mampu menurunkan risiko penyakit jantung. Kemampuan tersebut berasal dari kandungan phytonutrient, salah satu jenis beta cryptothanxin, yang ada di dalamnya. Selain itu, kandungan serat yang tinggi pada kulit mangga juga berkontribusi terhadap perannya dalam menurunkan risiko penyakit jantung.

Hal tersebut ditunjukkan pada sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard University. Disebutkan bahwa partisipan yang menjalankan diet tinggi serat memiliki 40% risiko lebih rendah untuk terkena penyakit jantung.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network