get app
inews
Aa Read Next : Tips Mempersiapkan Dana Pernikahan Impian Tanpa Overbudget, Begini Kata Pakar Perencanaan Keuangan

Rambut Panjang Tetap Rapi dan Sehat Terawat, Ini Triknya

Sabtu, 11 Juni 2022 | 10:00 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Rambut panjang yang tak terawat akan menjadi rontok. Hal itu pun akan mengganggu penampilan bagi yang mengalaminya.

Merawat rambut panjang memang tidak mudah. Tapi Anda bisa mengikuti tips ini, supaya rambut tetap terawat dan sehat. Berikut paparan singkatnya, seperti dilansir dari Times of India, Jumat (10/6/2022).

1. Potong rambut: Memangkas rambut secara teratur setiap delapan, hingga sepuluh minggu akan merangsang pertumbuhan rambut yang cepat. Akibat kotoran dan sinar matahari yang berlebihan, ujung-ujung rambut biasanya mengalami kerusakan dan menyebabkannya bercabang. Saat rambut dipangkas secara teratur, ujung rambut bercabang itu akan terpotong, meninggalkan ruang rambut baru untuk tumbuh tanpa rintangan.

2. Kondisioner: Biasnya bagian dekat akar dan ujung rambut terlihat berbeda. Hal ini karena ujung rambut, sering tak mendapatkan nutrisi yang sempurna dan baik. Oleh karenanya, pakai kondisioner setelah keramas sangat dianjurkan. Apalagi bagi yang memiliki rambut panjang.

3. Pijat dengan minyak: Tak hanya menggunakan kondisioner, tapi pijatlah rambut dengan minyak hangat, karena akan membuat rambut jadi sehat dan terawat. Anda bisa memakai minyak kelapa, zaitun, atau lavender untuk memberikan kilau indah pada rambut, dan membantu rambut bisa tumbuh lebih baik.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut