get app
inews
Aa Read Next : Pria di Medan Bunuh Ibu Kandung gegara Tak Diberi Uang Beli Rokok, Jasad Dikubur di Samping Rumah

Kabar Baik, Ini 7 Cara Ampuh Berhenti Merokok

Rabu, 01 Juni 2022 | 19:00 WIB
header img
Ilustrasi Berhenti Merokok. (Foto: Shutterstock)

Kabar baik bagi perokok aktif yang ingin berhenti merokok. Hal ini bisa dilakukan tanpa perlu mengeluarkan biaya.

Selain tidak baik untuk kesehatan, uang yang kita alokasikan untuk rokok bisa berguna untuk hal lain loh. Ditambah, Anda akan mengurangi risiko penyakit mengerikan seperti jantung, paru-paru, tenggorokan, akibat gaya hidup penuh rokok. Dikutip dari NHS, berikut cara untuk berhenti merokok yang murah dan tanpa biaya.

Buatlah rencana untuk berhenti merokok

Buat target, tentukan tanggal, dan patuhi itu. Tetap berpegang pada aturan "bukan hambatan (not a drag)" bisa sangat membantu. Kapan pun anda menemukan kesulitan, katakan pada diri sendiri, "Aku bahkan tidak akan memiliki satu hambatan pun", dan pertahankan ini sampai keinginan itu berlalu.

Kenali kapan waktu Anda merokok

Menunda keinginan merokok selama 5 menit. Buat daftar strategi 5 menit. Misalnya, anda bisa meninggalkan pesta sebentar, berdansa, atau pergi ke bar. Dan pikirkan juga tentang ini, kombinasi merokok dan minum alkohol meningkatkan risiko terkena kanker mulut sebanyak 38 kali lipat.

Pertimbangkan diet Anda

Sebuah penelitian di AS mengungkapkan bahwa beberapa makanan, termasuk daging, membuat rokok lebih nikmat. Sebaliknya keju, buah dan sayuran, membuat rasa rokok tidak enak. Jadi tukar steak atau burger biasa Anda dengan pizza vegetarian.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut