Kabar Baik, Shayne Pattynama Resmi Jadi WNI

Martin Ronaldo , Odi Siregar
.
Rabu, 25 Januari 2023 | 07:00 WIB
Shayne Pattynama resmi menjadi WNI. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Kabar baik untuk seluruh pecinta sepakbola Indonesia. Shayne Pattynama resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Bek Viking FK itu menjalani proses pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Selasa (24/1/2023). Pengambilan sumpah berlangsung sejak pukul 17.00 WIB dipimpin langsung Ketua Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Ibnu Chuldun beserta perwakilan PSSI dan yang lainnya.

Dalam pengambilan sumpah kali ini, Shayne juga sempat menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengucapkan janji berdasarkan keyakinan yang dianutnya.

Dengan begitu, Shayne Pattynama menyusul langkah Jordi Amat dan juga Sandy Walsh. Keduanya lebih dahulu menjadi WNI pada November 2022.

Jordi Amat bahkan sudah membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Sayangnya, kiprah Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- terhenti di babak semifinal dalam ajang itu.

Kini, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama tentunya diharapkan bisa membela Timnas Indonesia di laga-laga penting ke depannya. Terdekat, mereka berpeluang membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday pada Maret 2023.

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul Shayne Pattynama Resmi Jadi WNI, Skuad Timnas Indonesia Makin Mengerikan

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News

Bagikan Artikel Ini