get app
inews
Aa Read Next : Hari Buruh 2024, Kapolda Sumut: Mari Berkarya Membangun Bangsa!

Cegah Penyebaran PMK, Kapolda Sumut Sidak Peternakan Sapi di Langkat

Selasa, 24 Mei 2022 | 18:26 WIB
header img
Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi peternakan di Desa Bukit Kubu, Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Selasa (24/5/2022). (Foto: Istimewa)

LANGKAT, iNews.id - Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi peternakan di Desa Bukit Kubu, Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Selasa (24/5/2022). 

Hal itu dilakukan oleh Kapolda Sumut untuk menindaklanjuti instruksi Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dalam rangka pencegahan penularan penyakit mulut dan kuku (PMK). 

Tiba di lokasi, Kapolda Sumut beserta rombongan langsung mengecek kondisi sapi milik masyarakat guna memastikan hewan ternak tersebut dalam kondisi sehat. 

"Sudah dicek kondisi sapinya ini. Kalau memang positif terkena PMK secepatnya dilakukan karantina agar tidak menularkan dengan sapi-sapi lainnya yang masih sehat," ujar Panca kepada Dinas Peternakan Langkat dan pemilik hewan ternak. 

Tak hanya itu, Panca juga sempat mengimbau pemilik ternak untuk memastikan hewan yang akan dijual ke masyarakat dalam kondisi sehat. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut