get app
inews
Aa Read Next : PLN UIW Sumatera Utara Resmikan 3 Swap Point SPBKLU

Kunker ke Sumut, Direksi PLN Tinjau Fasilitas SPKLU di Medan Hingga Pembangunan ALMA 

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:06 WIB
header img
Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan (DIRAGA) PT PLN (Persero), Bob Saril melakukan kunjungan kerja ke Medan, Sumatera Utara, pada hari Kamis (19/5)

Bob Saril menjelaskan Pembangunan ALMA merupakan wujud dukungan dari PLN untuk sektor perairan, dimana nantinya kapal-kapal yang bersandar tidak perlu menggunakan genset atau mesin kapal untuk membantu penerangan kapal. Para pemilik kapal cukup menggunakan ALMA yang sudah disediakan oleh PLN.

“PLN akan terus memberikan pelayanan dimanapun berada, kehadiran ALMA adalah wujud dukungan PLN untuk sektor perairan. Kami mengapresiasi kinerja PLN Sumut yang telah berhasil menghadirkan 7 ALMA pada pelabuhan-pelabuhan di Sumatera Utara” ujar Bob Saril.

General Manager PLN UIW Sumatera Utara, Pandapotan Manurung, juga menambahkan bahwa saat ini ALMA sudah terpasang di beberapa lokasi, diantaranya Pelabuhan Belawan, Pelabuhan Simanindo - Samosir, Pelabuhan Balige, Pelabuhan Muara, Pelabuhan Tanjung Sarang Elang, Pelabuhan Ajibata – Parapat dan Pelabuhan Tigaras – Parapat.

PLN UIW Sumut akan terus menambah fasilitas-fasilitas pelayanan listrik demi memudahkan masyarakat untuk mendapatkan energi listrik, seperti SPKLU dan ALMA ini”, ujar Pandapotan.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut