get app
inews
Aa Read Next : PLN UID Sumut Lepas 16 Calon Jamaah Haji Pegawai dan Pensiunan

PLN UIW Sumatera Utara Resmikan 3 Swap Point SPBKLU

Selasa, 18 Oktober 2022 | 17:23 WIB
header img
PLN UIW Sumatera Utara Resmikan 3 Swap Point SPBKLU

MEDAN, iNewsMedan.id- Pemerintah melalui PLN terus mendorong percepatan ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) dengan meningkatkan jumlah Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU).

Program KBLBB diharapkan menjadi salah satu upaya mendorong kemandirian energi domestik melalui pengurangan ketergantungan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Bertempat di PLN UP3 Pematang Siantar, PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara resmikan 3 swap point Stasiun Pengisian Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) sekaligus. SPBKLU ini merupakan stasiun pertama yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Peresmian SPBKLU ini di pimpin langsung oleh General Manager PLN UIW Sumatera Utara, Tonny Bellamy, didampingi Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani dan jajaran Muspida di Halaman PLN UP3 Pematang Siantar, Senin (17/10)

General Manager PLN UIW Sumatera Utara, Tonny Bellamy mengemukakan, percepatan program kendaraan lisrik akan mendukung pengurangan penggunaan BBM dan meningkatkan ketahanan energi nasional.

“PLN UIW Sumatera Utara terus membangun fasilitas pendukung percepatan penggunaan kendaraan listrik khususnya di Kota Pematang Siantar, tidak tanggung-tanggung PLN UIW Sumatera Utara langsung membangun 3 _Swap Point_ SPBKLU sekaligus, salah satunya di Kota Pematang Siantar dan ini merupakan SPBKLU pertama di Sumatera Utara.” Ujar Tonny.

Tonny juga menjelaskan pengguna kendaraan listrik di Sumatera Utara terus meningkat, terlihat sudah banyak kendaraan listrik yang melintas di jalan raya, tidak hanya di kota Medan, namun di Kota Pematang Siantar juga sudah banyak. Antusiasme masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik sangat besar, untuk itu PLN harus memperbanyak fasilitas pendukung untuk kendaraan listrik tersebut.

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut