get app
inews
Aa Read Next : Info Haji 2023: Kemenag Siapkan Ratusan Hotel di Makkah-Madinah

Bobby Nasution Ingatkan 1.077 Calon Haji Asal Medan Jaga Kesehatan dan Pulang Sebagai Haji Mabrur

Senin, 23 Mei 2022 | 18:48 WIB
header img
Wali Kota Medan Bobby Nasution menepungtawari 1.077 calon jemaah haji asal Medan di Gedung Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Wali Kota Medan, Bobby Nasution menepungtawari 1.077 calon jemaah haji di Gedung Universitas Islam Negeri Sumatra Utara (UINSU), Kota Medan. Bobby pun berharap, para jemaah mendoakan Medan menjadi kota yang berkah. Rabu, (23/5/2022).

"Kami titip doa di Tanah Suci nanti, agar Medan menjadi kota yang berkah, agar yang kami lakukan menambahkan kebaikan bagi negara, kota, dan agama," ujarnya. 

Bobby juga mengingatkan seluruh calon haji agar menjaga kesehatan dengan baik saat melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Makkah. 

"Jaga kesehatan agar menunaikan ibadah haji ini dengan baik dan lancar dan pulang sebagai haji yang mabrur," imbaunya. 

Bobby menyampaikan, keberangkatan calon haji ini merupakan tahun pertama setelah tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Namun sambung Bobby, tahun ini terjadi pengurangan kuota jamaah haji. Di mana, Kota Medan mendapat kuota haji sebanyak 1.007 orang dari total kuota 3.000 orang yang diterima oleh Provinsi Sumatera Utara. 

Bobby juga mengingatkan, agar para jemaah sebelum berangkat tetap memenuhi persyaratan kesehatan yang harus dipenuhi meski Kerajaan Arab Saudi telah mengizinkan pelaksanaan ibadah haji tahun ini. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut