get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Medan 9 April 2024

Layanan Smart Eazy Passport Memudahkan Calon Jemaah Haji Kota Medan Dalam Pengurusan Paspor

Sabtu, 18 Maret 2023 | 16:28 WIB
header img
Layanan Smart Eazy Passport memudahkan calon jemaah haji Kota Medan dalam pengurusan paspor. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan berkolaborasi dengan Kementerian Agama Kota Medan menyelenggarakan Layanan Smart Eazy Passport di KBIH Ikhwanul Ikhlas Kota Medan. Inovasi Layanan Smart Eazy Passpor ini memudahkan calon jemaah haji asal Kota Medan dalam hal kepengurusan paspor dengan tujuan Ibadah Haji ke Tanah Suci Makkah di tahun ini, Sabtu (18/3/2023). 

Kegiatan layanan Smart Eazy Passport kepada calon jemaah haji Kota Medan ini merupakan bukti dukungan Imigrasi terhadap penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2023 khususnya dalam hal penerbitan Dokumen Perjalanan Republik Indonesia atau paspor.

Berdasarkan data dari Kementerian Agama kota Medan bahwa kuota calon jemaah haji asal Sumatera Utara kembali normal pada tahun 2023, yakni sebanyak 8.168 orang sehingga layanan Smart Eazy Passport ini dirasa perlu Agar permohonan paspor khusus calon Jemaah haji tahun 2023 dapat selesai tepat waktu sehingga penyelenggaraan ibadah haji tahun ini dapat berjalan lancar. 

Sebanyak 100 calon jemaah haji Kota Medan terlayani dalam layanan Smart Eazy Passport yang diselenggarakan di KBIH Ikhwanul Ikhlas. 

"Layanan pembuatan paspor kolektif yang dilaksanakan ditempat ini sangat membantu kami dalah hal pembuatan paspor untuk keperluan ibadah ke Tanah Suci, kami tidak memdaftar online terlebih dahulu, seluruh pelayanan dilakukan ditempat sehingga kami tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi. Layanan Smart Eazy Passport merupakan solusi yang sangat tepat bagi kami yang memiliki keterbatasan waktu" ungkap Rossy Marliza yang merupakan pemohon Paspor.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut