get app
inews
Aa Read Next : Calon Haji Asal Langkat Meninggal di Asrama Haji Embarkasi Medan

10 Kloter Jemaah Haji asal Sumut Siap Diberangkatkan

Selasa, 17 Mei 2022 | 21:15 WIB
header img
Pengukuhan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi / Debarkasi Medan Tahun 1443 H di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman, Kota Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Sebanyak 10 kloter Jemaah calon haji asal Sumatera Utara siap diberangkatkan tahun ini. Berbagai persiapan serta kesiapan pun telah matang, baik secara teknis maupun non teknis. 

Rombongan yang akan diberangkatkan terdiri dari 3.777 jemaah regular, 20 orang PPIH kloter, 20 orang petugas kesehatan, 5 orang pembimbing Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) dan 20 orang Petugas Haji Daerah (KDH). 

Hal itu diketahui pada pengukuhan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi atau Debarkasi Medan Tahun 1443 H di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Selasa (17/5/2022). 

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Sumut Kementerian Agama (Kemenag) yang juga Ketua PPIH Embarkasi Medan Abdul Amri Siregar menyampaikan, embarkasi atau debarkasi Sumut dalam setiap tahun selalu mendapat predikat terbaik dalam kategori pengorganisasian, manajemen, keamanan dan kenyamanan. “Harapannya tahun ini Sumatera Utara kembali menjadi yang terbaik,” katanya. 

PPIH yang dikukuhkan di antaranya, sebagai pengarah, Afifi Lubis, Ketua, Abdul Amri Siregar, Wakil Ketua I, Ismail Lubis, Wakil Ketua II, Rita Tavip Megawati. Kemudian, Wakil Ketua II, Muhammad David Saragih, Sekretaris, Muslim Lubis, dan Wakil Sekretaris dan para Kepala Bidang sebanyak 17 orang. 

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Hilman Latief, yang diwakili Direktur Pengelolaan Dana Haji dan Sistem Informasi Haji Terpadu Jaja Jaelani, mengingatkan para PPIH merupakan panitia nasional yang mewakili pemerintah untuk melayani tamu-tamu Allah, dalam melaksanakan rukun ibadah haji. Untuk itu, komitmen PPIH harus betul-betul dipegang dan dilaksanakan. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut