get app
inews
Aa Read Next : 21 Jemaah Haji Asal Sumut Wafat di Mekkah, Umumnya Akibat Heat Stroke

Kloter Terakhir Jemaah Haji Medan Tiba di Tanah Air, PPIH: 21 Meninggal dan 4 Dirawat di Saudi 

Senin, 22 Juli 2024 | 08:32 WIB
header img
Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Medan, Zulfan Efendi, mengumumkan bahwa kedatangan kloter terakhir jemaah haji Medan, yakni kloter 25, berjalan dengan lancar dan sukses, Senin (22/7). (Ist)

MEDAN, iNewsMedan.id- Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Medan, Zulfan Efendi, mengumumkan bahwa kedatangan kloter terakhir jemaah haji Medan, yakni kloter 25, berjalan dengan lancar dan sukses, Senin (22/7). Secara keseluruhan, sebanyak 25 kloter jemaah haji dari Embarkasi Medan telah menyelesaikan ibadah haji dengan baik. 

Zulfan menyampaikan bahwa hingga saat ini terdapat empat jemaah haji yang masih berada di Saudi Arabia karena sakit.

"Insya Allah, keempat jemaah ini akan menjadi tanggung jawab konsulat kita di Jeddah dan Mekah. Ketika mereka sudah sehat dan mendapat rekomendasi layak terbang dari dokter, mereka akan dipulangkan ke tanah air," jelasnya. 

Lebih lanjut, Zulfan menginformasikan bahwa sebanyak 21 jemaah haji asal Sumatera Utara meninggal dunia selama pelaksanaan ibadah haji tahun ini. "Insya Allah, pelayanan yang kami berikan kepada seluruh jemaah Embarkasi Medan, mulai dari kloter 1 hingga kloter 25, berjalan dengan sukses dan lancar," tambahnya. 

Zulfan juga menegaskan bahwa seluruh jemaah haji yang telah kembali ke tanah air diwajibkan untuk melapor ke puskesmas setempat selama 21 hari setelah kepulangan.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut