get app
inews
Aa Read Next : ALMA Dapat Menurunkan Biaya Operasional Kapal di Pelabuhan Tanjung Balai Asahan 

Pelabuhan Simanindo Kini Dilengkapi dengan Anjungan Listrik Mandiri, Pemilik Kapal Hemat Biaya

Jum'at, 13 Mei 2022 | 09:00 WIB
header img
Pelabuhan Simanindo Kini Dilengkapi dengan Anjungan Listrik Mandiri, Pemilik Kapal Hemat Biaya

MEDAN, iNews.id- PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara terus berkomitmen untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata dan sektor maritim. Salah satunya dengan memperbanyak jumlah Anjungan Listrik Mandiri (ALMA) di berbagai pelabuhan di Sumatera Utara.

PLN UIW Sumatera Utara telah membangun tujuh unit ALMA yang tersebar di beberapa lokasi berbeda di Sumatera Utara, diantaranya di Pelabuhan Simanindo – Samosir, Pelabuhan Balige, Pelabuhan Muara, Pelabuhan Tanjung Sarang Elang, Pelabuhan Ajibata – Parapat, Pelabuhan Tigaras – Parapat dan Pelabuhan Belawan.

Simbolis penyalaan ALMA ke-7 ditandai dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Manajer UP3 Bukit Barisan Grahaita Gumelar dan Koordinator Satuan Pelayanan Pelabuhan Simanindo Tengku Indra Kusuma dan disaksikan oleh General Manager PLN UIW Sumatera Utara Pandapotan Manurung di damping Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom. 

Setelah penandatanganan, acara dilanjutkan dengan melakukan penekanan tombol sirine di Pelabuhan Simanindo (11/05).

General Manager PLN UIW Sumatera Utara, Pandapotan Manurung, mengatakan dengan hadirnya ALMA di Pelabuhan Simanindo maka para pemilik kapal tidak perlu lagi menghidupkan mesin berbahan bakar minyak untuk penerangan dan pendingin ruangan selama sedang bersandar di pelabuhan tersebut. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut