get app
inews
Aa Read Next : Daftar 10 Nominasi Pemain Terbaik Eropa 2023, Ada Haaland hingga Luka Modric

Liga Champions Musim 2024/2025 Pakai Format Baru, Fase Grup Dihapus

Rabu, 11 Mei 2022 | 15:04 WIB
header img
Liga Champions bakal pakai format baru mulai 2024/2025. Fase grup dihapus dari regulasi. (Foto: Istimewa)

ZURICH, iNews.id - Liga Champions musim 2024/2025 bakal digelar dengan format baru. Sementara, sistem fase grup dihapus dari regulasi. 

Federasi sepak bola Eropa (UEFA) telah resmi memutuskan bahwa Liga Champions akan memiliki format kompetisi yang baru mulai musim 2024/2025, Selasa (10/5/2022). Kebijakan dibuat setelah melakukan konsultasi menyeluruh dengan para pemangku kepentingan. 

Dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (11/5/2022), format anyar Liga Champions tersebut bernama ‘Sistem Swiss’. Ada beberapa aturan dan sistem baru yang nantinya akan diterapkan pada kompetisi paling elite antarklub Eropa tersebut. 

Pertama, jumlah peserta Liga Champions nantinya akan bertambah empat klub dari aturan sebelumnya. Artinya, akan ada 36 klub yang akan bertanding dari yang biasanya hanya 32 klub saja. 

Kemudian, format baru Liga Champions nantinya tidak akan berjalan dengan sistem grup dan babak penyisihan lagi. Namun, Liga Champions akan memakai format liga dimana setiap klub akan melakoni delapan pertandingan yang terbagi menjadi empat laga kandang dan empat laga tandang. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut