get app
inews
Aa Read Next : PTPN IV Regional II Lepas 533 Peserta Mudik Asyik Bareng BUMN 2024

Akun Instagram PTPN IV Pakai Dua Foto Milik Anggota PFI Medan Tanpa Izin

Jum'at, 22 April 2022 | 00:54 WIB
header img
Anggota PFI Medan Mafa Yulie merasa dirugikan terkait dua foto miliknya yang digunakan secara komersil oleh pihak PTPN IV di media sosial Instagram @ptpn4tea pada peringatan Hari Pangan Dunia dan Peringatan Hari Ibu 2021. (Foto Istimewa).

Rahmad juga menegaskan, penyelesaian itu bisa dilakukan secara baik-baik dengan duduk bersama sekaligus mediasi terhadap karya foto Mafa. 

"Masak iya pihak PTPN4 tidak mengetahui etika mengambil foto orang untuk kepentingan komersil? Saya rasa mereka paham soal itu," pungkas Rahmad. 

"Saya akan terus mengawal persoalan ini hingga selesai urusan Mafa dengan solusi yang bijak. Semoga ini juga jadi pembelajaran buat kita semua, kita juga sudah serahkan masalah ini kepada LBH UMSU," tambah Rahmad. 

Terpisah, saat dihubungi, Humas PTPN IV, Bobby mengatakan bahwa akan melakukan pengecekan terkait foto yang digunakan oleh pihaknya tanpa izin dari sang pemilik. 

"Kucek dulu ya bang," katanya. Kamis (21/4/2022) lalu. 

Diketahui, Mafa Yulie merasa dirugikan atas foto yang digunakan secara komersil oleh pihak PTPN IV. Dua Foto Mafa digunakan di media sosial Instagram @ptpn4tea pada peringatan Hari Pangan Sedunia dan Peringatan Hari Ibu 2021.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut