get app
inews
Aa Read Next : Akun Tiktok dan Instagram Dinar Candy Dijual Rp50 Miliar, Warganet: Njerr 50M, Mending Beli Vila

Momen Haru, Edy Rahmayadi Borong Dagangan Anak Yatim Jualan Buku di Masjid

Kamis, 21 April 2022 | 09:18 WIB
header img
Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memborong buku dagangan anak yatim yang ditemuinya di masjid. (Foto: Instagram/Edy Rahmayadi)

MEDAN, iNews.id - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membagikan sebuah momen mengharukan di akun instagramnya. Edy memborong buku dagangan anak yatim yang ditemuinya di masjid. 

Edy bercerita jika awalnya dia yang selepas dinas langsung melaksanakan salat zuhur di Masjid Gubsu. Usai salat dia mendapati dua anak kecil menjajakan buku. Keduanya diketahui bernama Balqis (9) dan Hafiz (7). 

"Dua anak ini warga Jalan Putri Hijau yang sudah tidak mempunyai ayah lagi, yakni ananda Balqis (9) dan ananda Hafiz (7). Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, mereka berjualan buku-buku agama," tulisnya.

Melihat perjuangan anak-anak itu, Edy pun mengaku salut. Anak-anak yang seharusnya menghabiskan waktu bermain jusru membantu ibunya untuk berjualan. 

Tampak, ajudan Edy mengelurkan uang dari sakunya untuk memberikan uang untuk memborong dagangan bocah itu senilai Rp300.000. 

"Lantas, saya pun memborong dagangan buku mereka untuk membantu mereka. Saya doakan kalian kelak menjadi orang-orang hebat di masa mendatang..amiin YRA," ujarnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut