get app
inews
Aa Read Next : Roxit Gym Hadir di Kota Medan, Tawarkan Nuansa Nyaman dan Alat yang Lengkap

Pentingnya Jaga Kesehatan Mental, Ini Tipsnya!

Senin, 18 April 2022 | 10:00 WIB
header img
Hindari Stres, Ini 4 Tips Menjaga Kesehatan Mental. FOTO: ist

SUKABUMI, iNews.id - Berita seorang ibu yang membunuh anaknya hingga berakhir bunuh diri membuat publik heboh. Tak hanya itu, warganet pun banyak yang menyayangkan kejadian itu sekaligus menyalahkan sang suami. 

Dalam sebuah keluarga, sering kali terlihat sepertinya peran ibu yang lebih besar. Sebab, para ibu lah yang mengandung, melahirkan, menyusui, dan membesarkan anak. Semua kesibukan tersebut, mampu memengaruhi konfisi fisik dan mental mereka. 

Tak jarang, seorang ibu merasa stres dan apabila tidak segera diatasi bisa membuat kesehatan mentalnya terganggu. Padahal, para suami juga dapat ikut berperan untuk meringankan tugas-tugas di rumah. 

Banyak yang berargumen tentang penting nya menjaga kesehatan mental atau mental health untuk seorang ibu. Banyak yang masih belum paham, apa sih mental health itu. Kini iNewsBogor akan mengulasnya. 

Mental Health atau kesehatan mental merupakan sebuah kondisi di mana individu terbebas dari segala bentuk gejala-gejala gangguan mental. 

Individu yang sehat secara mental dapat berfungsi secara normal dalam menjalankan hidupnya khususnya saat menyesuaikan diri untuk menghadapi masalah-masalah yang akan ditemui sepanjang hidup seseorang dengan menggunakan kemampuan pengolahan stres. 

Kesehatan mental merupakan hal penting yang perlu diperhatikan selayaknya kesehatan fisik. Sebab kondisi kestabilan kesehatan mental dan fisik saling mempengaruhi. 

Gangguan pada kesehatan mental bukanlah sebuah keluhan yang hanya diperoleh dari garis keturunan. Tuntutan hidup yang berdampak pada stres berlebih akan berdampak pada gangguan kesehatan mental yang jauh lebih buruk. 

Maka dari itu mencari tahu sebanyak mungkin pengetahuan kesehatan mental menjadikan kita jauh lebih awas ketimbang yang lain, sehingga kita dapat menjaga mental kita agar terus sehat seperti juga fisik kita.  

Berikut ini cara-cara yang bisa kamu terapkan agar kesehatan mental kamu tetap terjaga: 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut