get app
inews
Aa Read Next : Generali Indonesia Ajak Masyarakat Kota Medan Peduli Kesehatan

Generali Berikan Edukasi Keuangan Keluarga Bagi Para Ibu di Medan

Rabu, 13 April 2022 | 17:05 WIB
header img
Generali Indonesia berikan edukasi kelola keuangan keluarga pada Ibu-ibu di Medan, Rabu (13/4). (Foto: Dok. Generali Indonesia)

MEDAN, iNews.id – Sejalan dengan value Live The Community, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus aktif melakukan berbagai inisiatif untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program-program dari The Human Safety Net (THSN). 

Generali menggelar edukasi literasi pengelolaan keuangan keluarga kepada pada ibu yang tergabung dalam Komunitasi Ibu Profesional Sumatera Utara dengan tema “Cerdas Atur Perencanaan Keuangan Keuangan Ala Ibu Masa Kini”. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada pada pekan awal Ramadhan 2022 di wilayah Tuntungan, Medan, Sumatera Utara. 

Pasa kegiatan tersebut, Generali bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para Ibu dalam mengalokasikan pos-pos keuangan keluarga secara disiplin dan sesuai dengan kebutuhan keluarga, serta memastikan keamanan keluarga di masa depan. Pada saat bersamaan Generali juga memberikan literasi tentang pentingnya proteksi asuransi bagi keluarga, apalagi di tengah kondisi pandemi saat ini. 

Windra Krismansyah, Head of Corporate Communications sekaligus Program Manager The Human Safety Net Indonesia mengungkapkan, bahwa dalam suatu keluarga, seorang ibu memiliki peran penting terutama dalam hal mengelola keuangan keluarga. 

"Di dalam keluarga, seorang Ibu memiliki banyak peran yang salah satunya adalah sebagai manager keuangan, untuk itu penting bagi mereka untuk lebih memahami perencanaan finansial, mengatur dan mengalokasikan pengeluaran, dan bagaimana meminimalisir risiko keuangan keluarga jika terjadi hal-hal yang tidak terduga.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut