get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Anak Nasional, Edy Rahmayadi Ingatkan Orang Tua untuk Jaga Kebahagiaan Anak

Hari Anak Nasional, Generali Dukung Pengembangan Karakter Anak melalui Gerakan Indonesia Bermain

Sabtu, 23 Juli 2022 | 15:00 WIB
header img
Keseruan anak-anak dan para relawan saat mengikuti Gerakan Indonesia Bermain bersama Generali secara virtual pada Sabtu, 23 Juli 2022 (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Pengembangan karakter anak dinilai penting karena hal itu berpengaruh pada perilaku anak sebagai generasi pemimpin di masa mendatang. 

Pada momentum Hari Anak Nasional, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) berpartisipasi aktif dalam acara Gerakan Indonesia Bermain (GIB) yang diselenggarakan secara virtual pada Jumat, 23 Juli 2022. Dengan tema "Bermain Petualangan", acara ini diikuti oleh lebih dari 500 anak dan didukung oleh puluhan relawan. 

Gerakan Indonesia Bermain sendiri merupakan acara yang memfasilitasi anak-anak untuk bisa bermain sambil menambah wawasan serta mengenal dunia di luar keluarga atau komunitas mereka. Didukung oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, acara ini dibuka oleh Ir. Suharti, MA, Ph.D, selaku Sekretaris Jendral.


Ir. Suharti, MA, Ph.D, selaku Sekretaris Jendral Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi saat menyampaikan kata sambutan sebelum acara Gerakan Indonesia Bermain dimulai pada  Sabtu, 23 Juli 2022 (Foto: Istimewa)

Acara yang merupakan hasil kerjasama Generali Indonesia dengan Yayasan HOPE Wordwide Indonesia ini diikuti oleh anak-anak dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam acara ini, anak-anak diajak bermain dan berpetualangan mengenal hal-hal baru hingga diajak untuk melihat keindahan negara-negara lain secara virtual. Selain anak-anak, puluhan karyawan Generali yang menjadi relawanpun juga terlibat aktif dalam acara ini sebagai relawan yang bermain bersama.

“Mempersiapkan Generasi Emas 2045 yang berkarakter, anak-anak memegang peranan strategis untuk masa depan Indonesia kedepannya. Generasi saat ini sangat mengharapkan calon pemimpin bangsa yang mencerminkan generasi emas itu sendiri yakni cerdas, sehat, unggul, berkarakter dan menjunjung tinggi nilai-nilai moral yang kuat. Untuk itu, kegiatan ini menjadi salah satu bentuk dukungan kami terhadap program-program pemerintah yang turut membantu perkembangan anak yang salah satunya dengan bermain,” ujar Chief Marketing Officer Generali Indonesia sekaligus Head of The Human Safety Net Indonesia, Vivin Arbianti Gautama.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut