get app
inews
Aa Read Next : AXA Mandiri Sumbangkan Sarana Pendidikan dan Literasi Keuangan ke Pondok Pesantren Al-Washiyyah

Pentingnya Asuransi Jiwa Saat Pandemi, Berikut Penjelasannya!

Selasa, 12 April 2022 | 10:17 WIB
header img
Foto: Istimewa

iNews.id - Asuransi jiwa saat ini menjadi suatu hal penting untuk dimiliki setiap orang. Pandemi ini telah membuktikan bahwa kita tidak bisa memastikan kondisi masa depan, dan risiko hidup bisa terjadi kapan saja. Disinilah asuransi berperan penting untuk mengamankan risiko finansial yang mungkin terjadi dari risiko hidup yang datang, baik sakit maupun meninggal dunia. 

Pada saat yang bersamaan pandemi COVID-19 juga telah mendorong peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya proteksi kesehatan, di tengah risiko yang makin meningkat.

Head of Corporate Communications Generali Indonesia, Windra Krismansyah Bakrie, mengatakan bahwa risiko hidup seperti sakit dan meninggal dunia bisa terjadi pada siapapun. Ia juga menambahkan Secara konsep, asuransi itu mencegah “tangisan kedua” dan bukan “tangisan pertama.” 

RIsiko hidup seperti sakit dan meninggal dunia bisa terjadi dengan siapa saja dan kapan saja tanpa memiih latar belakang. Secara konsep, asuransi itu mencegah “tangisan kedua” dan bukan “tangisan pertama.” Yang dimaksud “tangisan pertama” ketika kita sakit, atau butuh dana pendidikan atau yang terburuk ketika kepala keluarga tutup usia, sedangkan keluarga harus tetap menjalani hidup dengan biaya yang tentunya tidak sedikit. Sedangkan “tangisan kedua” adalah bagaimana memastikan biaya pada saat sakit, biaya yang cukup untuk pendidikan anak dan juga finansial yang baik ketika kepala keluarga harus meninggalkan keluarga terlebih dahulu.  Dan hal ini bisa terjadi dengan siapa saja. 

Salah satunya adalah asuransi jiwa yang disediakan oleh Generali.

Generali Indonesia merupakan bagian dari salah satu grup asuransi terbesar di dunia, Generali Group, dimana Generali Group sendiri sudah memiliki pengalaman 190 tahun dalam memberikan proteksi asurani kepada lebih dari 67 juta nasabah di dunia saat ini.

Terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Generali Indonesia didukung oleh partner-partner yang berpengalaman di bidangnya dengan lebih dari 10.000 tenaga pemasar yang professional dan memiliki kompetisi yang memadai dan profesional di bidangnya, serta telah memiliki lisensi keagenan dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Diperkuat dengan berbagai inovasi dan tools digital, Generali berkomitmen penuh dalam memberikan layanan terbaik bagi nasabah, yang salah satunya juga dengan pembayaran klaim sesuai dengan ketentuan polis yang berlaku. 

Generali Indonesia memiliki inovasi dalam produk dan layanan yang kami hadirkan pada nasabah. Beberapa fitur dan layanan kami belum pernah dihadirkan di industri asuransi jiwa, seperti : 

ROBOARMS, fitur yang mampu mengelola unit link nasabah secara otomatis sesuai dengan kondisi pasar dan profil risiko nasabah. ROBOARMS juga sudah terbukti kinerjanya dimana secara rata-rata lebih dari 90% nasabah kinerja polisnya di di atas IHSG, dan bahkan diantaranya ada yang mencapai 44% di atas IHSG. 

Gen iClick, aplikasi nasabah yang menghadirkan fitur telemedicine, gratis untuk nasabah sekeluarga

BeSMART, produk asuransi jiwa unit link yang memberikan 100% pengembalian premi, fitur jaminan anti lapse yang memastikan polis tetap aktfi selama 10 tahun dan juga ROBOARMS yang akan mengoptimalkan nilai investasi. Produk ini merupakan solusi atas kebutuhan masyarakat saat ini, dimana asuransi jiwa dan kesehatan semakin dianggap penting saat pandemi COVID-19. 

Selain itu, Generali Indonesia juga bergerak dengan konsep high tech dan high touch dimana kami memaksimalkan teknologi sebagai tools agar seluruh end to end process lebih mudah dan lebih cepat.

Diketahui besaran premi, masa pembayaran, metode pembayaran dan jumlah uang pertanggungan itu sendiri sangat beragam sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Sebelum menetukan produk yang sesuai dengan kebutuhan, nasabah bisa berkonsultasi terlebih dahulu kepada financial planner Generali. Konsultasi ini bisa dilakukan secara online tanpa tatap muka melalui aplikasi iPropose. Selain melakukan konsultasi, iPropose juga memungkinkan calon nasabah bisa melakukan pemilihan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka, pengajuan polis secara online dan pembayaran premi pertama secara online dengan aman dan terverifikasi. 

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut