Imigrasi Medan Jemput Bola, Layani Pembuatan Paspor bagi Pasien di Rumah Sakit
Uray menambahkan bahwa kehadiran petugas di rumah sakit adalah bentuk komitmen untuk memastikan tidak ada warga yang tertinggal dalam mengakses hak dokumen negara.
“Layanan ini kami rancang agar masyarakat tetap dapat mengakses haknya atas dokumen perjalanan negara, meskipun berada dalam situasi yang tidak memungkinkan datang ke kantor imigrasi,” jelasnya.
Pihak keluarga pemohon merasa sangat terbantu karena tidak perlu memindahkan pasien yang dalam kondisi lemah hanya untuk keperluan foto dan sidik jari.
“Kami benar-benar merasa terbantu. Orang tua saya tidak memungkinkan datang langsung ke kantor imigrasi karena kondisi kesehatannya, sehingga layanan pembuatan paspor di rumah sakit ini sangat memudahkan,” ucap Sempro kembali.
Melalui I-MED LARASATI, Kantor Imigrasi Medan berharap pelayanan publik menjadi lebih inklusif dan memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap birokrasi yang humanis.
Editor : Jafar Sembiring