Reses Alex Hendrik Damanik: Soroti Pelayanan Publik Pemko Pematangsiantar

Warga di Jalan Pisang, Kecamatan Siantar Marihat, juga mengeluhkan masalah sampah yang dibiarkan menumpuk. Keterlambatan pengangkutan oleh Dinas Lingkungan Hidup menimbulkan bau tak sedap yang mengganggu pemukiman warga.
Respons dan Janji Tindak Lanjut
Sebelumnya, Alex Damanik memang telah meminta masyarakat untuk terbuka menyampaikan keluhan, baik terkait kebutuhan pembangunan maupun pelayanan pemerintah yang perlu dibenahi.
"Saya bersyukur bisa bertemu langsung dengan warga di daerah pemilihan saya dan menunaikan janji untuk menjemput langsung aspirasi masyarakat dan memperjuangkannya," ujar Alex.
Menanggapi keluhan tersebut, Alex langsung memberikan tanggapan. Mengenai lampu penerangan jalan, ia berjanji akan segera berkoordinasi dengan Dinas Perumahan dan Tarukim serta mendesak agar masalah ini ditindaklanjuti secepatnya.
Terkait perbaikan drainase di Jalan Sipahutar, Alex memastikan akan memperjuangkan anggarannya, jika tidak tertampung di P-APBD, maka akan didorong masuk ke dalam APBD Tahun Anggaran 2026. Sementara untuk masalah sampah, Alex akan menindaklanjuti dan meminta Dinas Lingkungan Hidup melakukan pengangkutan sampah setiap hari di Jalan Pisang.
Alex menegaskan, tindakannya turun langsung menjemput dan memperjuangkan aspirasi ini sejalan dengan instruksi Ketua Umum Perindo, Angela Tanoesoedibjo, yang menekankan agar program kerja anggota legislatif dari Perindo harus berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.
Selain melalui reses resmi, Alex juga menyatakan bahwa ia selalu membuka pintu rumahnya untuk menerima masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan, baik menyangkut pelayanan pemerintah maupun kebutuhan pembangunan di Pematangsiantar.
Editor : Vitrianda Hilba Siregar