Sinergi Pemprov Sumut-Ombudsman: Layanan Kesehatan, Pendidikan, dan Publik Jadi Sorotan

Sementara itu, Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut, Herdensi Adnin, melaporkan berbagai aduan masyarakat yang telah mereka terima. Aduan tersebut meliputi proses penerimaan siswa baru tahun ajaran 2025/2026, pelayanan kesehatan di rumah sakit, serta berbagai pelayanan publik di setiap OPD.
Herdensi mengapresiasi kelancaran penerimaan siswa baru tahun ajaran 2025/2026. "Untuk penerimaan siswa baru tahun ajaran 2025/2026 berjalan lancar. Kalaupun ada kendala, Alhamdulillah, bisa ditangani dengan cepat," ujarnya.
Ia juga menyoroti masalah layanan kesehatan, khususnya bagi masyarakat yang terdaftar dalam BPJS Kesehatan kelas tiga, ketersediaan obat, dan isu-isu terkait lainnya. Selain itu, Herdensi melaporkan bahwa Ombudsman RI Perwakilan Sumut sedang melakukan penilaian publik terhadap setiap OPD, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.
"Kita berharap ke depannya persoalan pelayanan yang menyentuh masyarakat ini tetap bisa diatasi secepatnya," pungkas Herdensi.
Pertemuan ini turut dihadiri oleh Plt Asisten Administrasi Umum Candra Dalimunte, Inspektur Sumut Sulaiman Harahap, Kepala Biro Organisasi Deddy Jaminsyah Putra Harahap, serta sejumlah pimpinan dan perwakilan dari Ombudsman Perwakilan Sumut.
Editor : Jafar Sembiring