M-Paspor dan Senyum Petugas: Kunci Sukses Layanan Imigrasi Medan

Risnawati, pemohon lainnya, turut menuturkan pengalamannya dengan penuh kepuasan. "Pelayanan di sini sangat baik. Petugasnya ramah, saya tidak perlu menunggu lama. Semuanya sudah tertata, mulai dari pendaftaran, pengambilan nomor antrean, wawancara, hingga pengambilan paspor. Selama saya mengurus paspor di sini, tidak pernah mengalami kesulitan. Pelayanannya sudah berkembang sangat baik," kata Risnawati.
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Uray Avian menyampaikan bahwa survei ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan dalam mengevaluasi dan meningkatkan kualitas layanan.
"Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan pelayanan yang cepat, transparan, dan berkualitas. Pemanfaatan teknologi digital seperti M-Paspor merupakan langkah nyata modernisasi pelayanan publik. Namun, tidak hanya itu, kami juga menekankan pentingnya pelayanan yang humanis, ramah, komunikatif, dan responsif kepada setiap pemohon," jelasnya.
Dengan sistem antrean yang lebih tertib dan pelayanan yang semakin profesional, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan berhasil menciptakan suasana pelayanan yang nyaman, efisien, dan memuaskan. Kombinasi antara inovasi digital dan pendekatan humanis inilah yang menjadi kunci dalam membangun kepercayaan publik terhadap layanan keimigrasian.
Pelaksanaan survei ini sekaligus merupakan bagian dari pelaksanaan Akselerasi Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan poin ke-6, yakni meningkatkan kualitas pelayanan publik keimigrasian berbasis teknologi dan kepuasan masyarakat. Kantor Imigrasi Medan akan terus berinovasi dalam mendekatkan layanan kepada masyarakat, dengan mengedepankan kecepatan, kemudahan, dan kenyamanan.
Editor : Jafar Sembiring