PELNI dan KPK Bersinergi Perkuat Anti Korupsi: Wujudkan GCG Unggul

PELNI sendiri telah mengimplementasikan berbagai inisiatif untuk memperkuat integritasnya, termasuk penyusunan enam pedoman soft structure (Board Manual, GCG, Code of Conduct, Gratifikasi, dan WBS). Hasilnya, PELNI berhasil meraih skor GCG 'Sangat Baik' sebesar 87,136 dari BPKP, mencapai kepatuhan 100% dalam LHKPN tahun 2024, mengintegrasikan lima standar ISO, menggunakan aplikasi Gratifikasi Online (GOL) KPK, serta menyediakan nomor pelaporan pelanggaran melalui Whistleblowing System (WBS).
Anik berharap melalui sinergi yang erat dengan KPK serta semangat kolaboratif dari seluruh insan PELNI, perusahaan dapat terus melangkah sejalan dengan visinya untuk menjadi perusahaan pelayaran unggul dan berdaya saing global berbasis tata kelola yang baik.
"PELNI bertekad untuk terus menjaga kepercayaan publik dengan menanamkan nilai integritas dan budaya anti korupsi, sekaligus mendukung visi perusahaan yang berkontribusi pada konektivitas dan pertumbuhan logistik maritim Indonesia," tandasnya.
Editor : Jafar Sembiring