get app
inews
Aa Read Next : Ambil Formulir ke PDIP, Ijeck Siap Maju Pilkada Sumut

Wagub Sumut Musa Rajekshah Tutup MTQ ke-3 Yayasan Haji Anif

Rabu, 23 Maret 2022 | 21:24 WIB
header img
Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Yayasan Haji Anif (YHA) ke-3 di Masjid Al Musannif, Kota Medan. Rabu (23/3/2022). (Foto: Istimewa).

"Selaku perwakilan dari Kementerian Agama yang diamanahkan untuk menjaga kehidupan beragama yang baik, saya merasa sangat terbantu dengan kegiatan ini. Alhamdulillah, acara yang digagas Almarhum H Anif ini dilanjutkan keluarga besar. Semoga akan terus berlanjut di hari-hari mendatang," ujarnya. 

Hal sama juga diungkapkan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin. Ia pun mengaku MTQ ini jadi inspirasi baginya ke depan Kodam I/BB bisa melaksanakan gelaran yang sama. "Apresiasi saya kepada Pak Wagub, ke depan bukan YHA saja yang mengadakan MTQ, bisa jadi Kodam juga melakukan MTQ yang sama, Amin," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ YHA Sugeng Wanto membacakan peserta terbaik Tilawah Alquran Putra bernama Mahir Hasan Putra dari Pondok Tahfiz Hafizul Ihsan Tebing Tinggi dan Tahfiz Alquran Putri bernama Intan Afiyah dari BAPQOH Sumut. 

Lalu, untuk Tahfiz Alquran Putra terbaik bernama M Syafiq Arrifki Lubis dari BAPQOH Sumut, dan Tahfiz Alquran Putri terbaik bernama Sofia Nabila Siregar dari MI Terpadu Al Ihsan Tanjung Balai. 

Pada penutupan MTQ YHA juga dilakukan Wisuda Tahfidz 30 Juz Santri Madrasah Tahfidz Al Musannif bernama Muhammad Azaky Kaska Lopulalan (15). Ia pun menjadi santri pertama yang diwisuda.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut