get app
inews
Aa Read Next : Seniman Inggris Buat Mural Lontong di Seng Pembatas Revitalisasi Lapangan Merdeka Medan

Dengan Seni Mural Kampung Sendiri Lestari Kampanyekan Hari Hutan dan Hari Air Internasional

Senin, 21 Maret 2022 | 16:45 WIB
header img
Pembuatan mural di kawasan Bundaran air pancur Jalan Gatot Subroto, Medan. (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNews.id - Dengan karya seni mural, Komunitas Kampung Sendiri Lestari bersama sejumlah elemen mengkampanyekan Hari Hutan Internasional yang jatuh pada Senin (21/3/2022) dan Hari Air Internasional pada Selasa (22/3/2022).

Dalam kampanye tersebut, mural digambar pada sisi tembok lahan kosong yang berada di kawasan Bundaran air pancur Jalan Gatot Subroto, Medan.

Koordinator Kampung Sendiri Lestari, Bobi Septian mengatakan kegiatan mural ini akan dilaksanakan selama empat hari, sejak Minggu (20/3/2022). Di mana, kegiatan juga dibarengi dengan pameran foto dan produk hasil daur ulang, musik, teater, nonton bareng film lingkungan dan juga talkshow yang rencananya dihadiri Walikota Medan Bobby Nasution, pada Selasa (22/3/2022) sore.

"Kegiatan ini sebagai program edukasi dari Kampung Sendiri Lestari melalui kampanye. Kenapa kita pilih mural, karena mural adalah karya seni yang bisa menampilkan pesan, di mana permasalahan lingkungan di Indonesia adalah disforestasi dan terkait perburuan hewan dilindungi," kata Bobi disela pembuatan mural, Senin (21/3/2022).

Bobi menjelaskan, adapun gambar yang ditampilkan pada mural tersebut, antara lain pohon besar, burung rangkong, orangutan, harimau hingga trenggiling. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut