get app
inews
Aa Read Next : Pemko Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Akhir MTQ ke-57 Kota Medan

30 Seniman dari Berbagai Daerah Hiasi Revitalisasi Lapangan Merdeka dengan Mural

Selasa, 14 Februari 2023 | 19:34 WIB
header img
30 Seniman dari Berbagai Daerah Hiasi Revitalisasi Lapangan Merdeka dengan Mural. (Foto: Jafar/iNewsMedan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Revitalisasi Lapangan Merdeka Medan saat ini masih terus dilakukan, sebagian kawasan yang direvitalisasi bahkan ditutup dengan menggunakan seng. Untuk mempercantik seng-seng itu, sebanyak 30 lebih seniman mural mengkreasikan hasil karyanya di seng penutup tersebut.


30 Seniman dari Berbagai Daerah Hiasi Revitalisasi Lapangan Merdeka dengan Mural. (Foto: Jafar/iNewsMedan)

Para seniman mural dari berbagai daerah bahkan dari luar negeri itu dengan terlihat mengkreasikan hasil karyanya berupa gambar di setiap seng penutup dari revitalisasi Lapangan Merdeka itu.

Di mana, kegiatan yang diberi nama Weekend Jamming ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap revitalisasi yang sedang berlangsung dan juga menjauhi dari maraknya vandalisme.

"Kegiatan ini diikuti seniman dari beberapa daerah seperti Aceh, Stabat, Binjai, Medan, Tebing Tinggi, Jakarta, Bali dan dari Inggris," kata Koordinator Weekend Jamming, Medan Street Art 2023, Onggo kepada wartawan, Selasa (14/2/2023).

Onggo menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberi wadah kepada kawan-kawan seniman mural untuk mengkreasikan karya seninya yang didukung oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut