get app
inews
Aa Read Next : Bergaji Rp3,8 Miliar, Begini Penampakan Pengawal Pribadi Messi saat Antisipasi Kelakuan Fans

Lionel Messi Resmi Gagal Raih Ballon d'Or 2022?

Sabtu, 12 Maret 2022 | 07:14 WIB
header img
Trofi Ballon d'Or

iNews.id - Pemimpin Redaksi France Football selaku penyelenggara Ballon d'Or, Pascal Ferre, mencatat ada 4 perubahan format di penganugerahan Ballon d'Or 2022 dan tahun-tahun ke depan.

Mengutip dari ESPN, pertama, penilaian performa pemain dihitung berdasarkan musim sepakbola di Eropa, yakni dari Agustus hingga Juni. Sebelumnya, performa si pemain dihitung dari Januari sampai November atau Desember.

Kedua, Didier Drogba, Truong Ang Ngoc dan Karolina Hlavackova terlibat dalam Komite Pemilihan. Mereka nantinya bakal menyusun nama-nama atau siapa-siapa saja pemain yang layak masuk nominasi peraih trofi Ballon d'Or.

Ketiga, voters hanya berasal dari 100 negara dengan peringkat FIFA tertinggi untuk kategori putra, dan 50 untuk kategori putri. Hal itu berarti, berhubung Tiimnas Indonesia menempati peringkat 160 dunia, pelatih (Shin Tae-yong) dan kapten Timnas Indonesia (Evan Dimas) tak bisa memberikan hak suara dalam penganugerahan Ballon d'Or 2022.

Terakhir, pemenang Ballon dOr 2022 tak hanya berdasarkan performa individu. Namun, juga mempertimbangkan kesuksesan tim yang dibela hingga catatan fair play mereka.

Menilik fakta di atas, Lionel Messi hampir dipastikan gagal merebut trofi Ballon dOr 2022. Sebab, tak ada yang menonjol dari La Pulga –julukan Lionel Messi– musim ini.

Di segi individu, Lionel Messi tak mentereng. Dari 25 pertandingan di semua kompetisi bersama PSG, Lionel Messi hanya mengemas tujuh gol dan 11 assist.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut