get app
inews
Aa Read Next : RSU Haji Medan Cari Tenaga Kontrak, Ini Persyaratan Hingga Jadwal Seleksinya

Lowongan Kerja Jadi Tentara Bayaran Digaji Rp29 juta per Hari di Ukraina

Kamis, 10 Maret 2022 | 13:16 WIB
header img
- Ada lowongan kerja jadi tentara bayaran digaji tinggi USD2.000 (Rp29 juta) per hari, masih ditambah bonus. Tugasnya membantu menyelamatkan keluarga dari konflik yang semakin suram di Ukraina.(Foto: Reuters)

KIEV,iNews.id  - Ada lowongan kerja jadi tentara bayaran digaji tinggi USD2.000 (Rp29 juta) per hari, masih ditambah bonus. Tugasnya membantu menyelamatkan keluarga dari konflik yang semakin suram di Ukraina.

Kedengarannya lowongan kerja itu muncul dari naskah film aksi, tetapi iklan pekerjaan itu nyata ada. Iklan itu diambil dari situs web ketenagakerjaan, Silent Professionals, bagi mereka yang bekerja di industri militer dan keamanan swasta. Dan, kata orang dalam, permintaan untuk tentara bayaran kini meningkat tajam. 

Bunyi asli iklan tersebut yakni, Dicari: mantan tentara multibahasa yang bersedia diam-diam pergi ke Ukraina dengan bayaran hingga USD2.000 (Rp29 juta) per hari, masih ditambah bonus. Tugasnya membantu menyelamatkan keluarga dari konflik yang semakin suram. 

Di tengah perang yang memilukan di Ukraina, kontraktor swasta Amerika Serikat (AS) dan Eropa mengatakan mereka semakin mengincar peluang, mulai dari misi “ekstraksi” hingga membantu logistik. 

“Ada kegilaan di pasar untuk kontraktor swasta di Ukraina hari ini,” ungkap Robert Young Pelton, penulis Kanada-Amerika dan pakar perusahaan militer swasta (PMC) pada BBC, Kamis (10/3/2022).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut