get app
inews
Aa Read Next : Pertama di Wilayah Sumatera, KAI Resmikan Face Recognition Boarding Gate di Stasiun Medan

Waspada! Penipuan Lowongan Kerja Kembali Marak, KAI Divre I Sumut Imbau Masyarakat Lebih Teliti

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 18:39 WIB
header img
Waspada! Penipuan Lowongan Kerja Kembali Marak, KAI Divre I Sumut Imbau Masyarakat Lebih Teliti. (Ist)

MEDAN, iNewsMedan.id- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumatera Utara mengimbau masyarakat agar lebih waspada terhadap modus penipuan yang berkedok lowongan kerja (lowker) PT KAI, yang belakangan ini kembali marak. 

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin, menegaskan bahwa seluruh informasi terkait rekrutmen PT KAI hanya dipublikasikan melalui situs resmi perusahaan di e-recruitment.kai.id dan media sosial resmi @keretaapikita atau @kai121. 

"Jika masyarakat menerima informasi lowongan kerja yang tidak bersumber dari kanal resmi tersebut, seperti surat undangan rekrutmen atau bentuk lainnya, diimbau untuk segera mengabaikannya," ujar Anwar, Jumat (9/8).

Modus penipuan ini umumnya berbentuk surat undangan rekrutmen yang mengharuskan peserta menggunakan hotel dan transportasi yang telah disediakan.

"Masyarakat diharapkan lebih teliti dan kritis jika menerima pengumuman rekrutmen atau undangan seleksi dengan persyaratan tambahan berupa pembayaran untuk akomodasi dan transportasi," tambahnya. 

Sebagai informasi, rekrutmen di PT KAI dilakukan secara online, tidak dipungut biaya apapun, dan tidak menggunakan sistem penggantian biaya transportasi maupun akomodasi terkait proses rekrutmen. Masyarakat diminta untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu dalam proses rekrutmen.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut