get app
inews
Aa Read Next : Bobby Nasution Rayakan Hari Santri Nasional bersama Santri di Labusel

Hari Santri Nasional, Rico Waas: Santri Miliki Peran Untuk Raih Kemerdekaan Indonesia

Rabu, 23 Oktober 2024 | 17:39 WIB
header img
Calon Wali Kota Medan, Rico Waas menghadiri rangkaian upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional pada Selasa (22/10/2024). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Calon Wali Kota Medan, Rico Tri Putra Bayu Waas (Rico Waas) menghadiri rangkaian upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, di Pondok Pesantren Tahfizh Ulumul Qur'an Medan, Jalan Timur Ujung, Medan Timur, pada Selasa (22/10/2024).

Rico Waas mengatakan bahwa pondok pesantren adalah tempat yang baik dan efektif dalam menimba ilmu. Sebab, peserta didik akan mendapat pendidikan umum dan penguatan ilmu agama. 

"Di pondok pesantren para santri fokus dalam belajar. Kemudian banyak kegiatan positif seperti tahfidz Al-Quran, sehingga mereka bisa terhindar dari ruang negatif," ujarnya.

Menurut Rico, pondok pesantren juga memiliki peran dalam meraih kemerdekaan Indonesia dari penjajah. Pada masa itu para santri ikut berjuang.

Begitu juga dengan tantangan saat ini, mereka tetap dituntut menjaga rakyat dan kemerdekaan Indonesia. Namun hari ini berjuangnya dengan menimba ilmu agama dan menyebarluaskannya ke lingkungan keluarga hingga masyarakat luas.

"Kami percaya bahwasanya pendidikan di pondok pesantren baik. Kami percaya para santri akan memiliki masa depan yang baik. Kami menyakini mereka juga bisa berkiprah di tingkat nasional maupun internasional," ucap Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sumut itu. 

Rico menambahkan, salah satu program prioritas pasangan Rico-Zaki jika terpilih di Pilkada Medan yaitu bidang pendidikan. Termasuk menciptakan bantuan untuk para santri yang menuntut ilmu di pondok pesantren di Kota Medan. Tujuannya agar mereka lebih semangat dan nyaman belajar. 

"Saya berharap masyarakat juga perduli kepada para santri agar keberadaan mereka membawa dampak positif untuk seluruh warga Kota Medan," ujarnya. 

"Terkait modernisasi, kita harus bisa beradaptasi dengan keadaan. Ke depan kami akan berusaha menjalin komunikasi kepada para pengajar agar tantangan modernisasi bisa kita lawan. Terakhir, saya mengucapkan selamat Hari Santri Nasional, mari kita berjuang untuk masa depan," pungkas pasangan nomor urut 1 itu.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut