get app
inews
Aa Read Next : Pengprov TI Sumut Lepas Atlet Menuju PON, Ijeck dan Orang Tua Berikan Motivasi

Dipercaya di Komisi V DPR RI, Ijeck: Siap Majukan Sumut Melalui Infrastruktur Jalan

Rabu, 23 Oktober 2024 | 14:57 WIB
header img
Anggota DPR RI Dapil Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck. (Foto: Istimewa)

Menurutnya, jalan yang mulus mampu meningkatkan pembangunan di daerah hingga ke desa. Jalan yang bagus katanya meningkatkan aksesibilitas, mobilitas, dan konektivitas masyarakat. Mempercepat waktu tempuh, menghemat biaya perjalanan.

“Akses jalan yang baik destinasi-destinasi wisata lebih ramai dikunjungi, event-event sport tourism bisa kita kembangkan," ungkapnya.

"Apalagi untuk menuju destinasi-destinasi wisata kita juga ada persawahan, pertanian. Kalau jalannya sudah bagus, hasil pertanian mudah untuk dipasarkan,” tambahnya.

Ijeck meyakini dengan infrastruktur yang baik, Sumut bisa memperkuat ketahanan pangan di tengah ancaman kelangkaan pangan global.

“Kalau infrastrukturnya baik, Sumut sangat mungkin jadi pusat ketahanan pangan di Indonesia, kenapa? Karena Sumut itu daerah subur, dari zaman belanda banyak perkebunan dan pertanian sudah ada juga di Sumut sentra-sentra pertanian," terangnya.

"Jadi peningkatan ekonominya dapat, ketahanan panggannya dapat dan juga menjadi tempat edukasi,” tutup Ijeck.

Mitra kerja Komisi V diantaranya Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kementerian Perhubungan, Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, Kementerian Transmigrasi, BMKG dan Basarnas.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut