get app
inews
Aa Read Next : Novel Kabut Tanah Tembakau Ungkap Misteri, Sejarah dan Intrik di Tanah Deli

Konflik Agraria Membara di Selambo Percut Sei Tuan, 2 Orang Tewas 

Selasa, 22 Oktober 2024 | 13:26 WIB
header img
Konflik agraria di Selambo kembali memakan korban jiwa. Dua orang tewas dalam bentrokan yang melibatkan kelompok penggarap dan pihak yang mengklaim kepemilikan lahan.(Foto/Ilustrasi: Ist)

DELISERDANG, iNewsMedan.id - Konflik agraria di Selambo kembali memakan korban jiwa. Dua orang tewas dalam bentrokan yang melibatkan kelompok penggarap dan pihak yang mengklaim kepemilikan lahan.

Peristiwa ini mengungkap akar masalah yang mendalam terkait perebutan lahan produktif di kawasan tersebut.

Bentrokan antara dua kelompok massa terjadi di areal lahan garapan ini terjadi Jalan Selambo Raya, Desa Amplas, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sumatra Utara (Sumut) pada Selasa dini hari tadi. 

Akibat bentrokan di lokasi yang masuk dalam wilayah hukum Polres Medan Tembung itu, dua orang dilaporkan tewas. Keduanya adalah Bungaran Samosir (51) dan Adam Djhorgi (27). 

Saat tengah berjaga malam di posko sederhana yang baru dibangun di lahan garapan, Bungaran, Adam, dan sejumlah warga lainnya tiba-tiba disergap oleh ratusan orang bersenjata tajam dan api. Serangan mendadak itu terjadi tanpa peringatan, menghancurkan kedamaian malam di kawasan tersebut.

Diduga kuat, serangan tersebut dilakukan oleh sindikat kejahatan yang terdiri dari geng motor dan preman bayaran, atas perintah kelompok mafia tanah.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut