get app
inews
Aa Read Next : Pemko Medan dan Politeknik Pariwisata Gelar Job Expo, 1.374 Lowongan Tersedia

Masyarakat Medan Terbantu UHC JKMB, 138 Warga Berobat Gunakan KTP di Puskesmas Teladan

Jum'at, 11 Oktober 2024 | 21:30 WIB
header img
Masyarakat Medan Terbantu UHC JKMB, 138 Warga Berobat Gunakan KTP di Puskesmas Teladan. Foto: Dok Pemko Medan

MEDAN, iNewsMedan.id - Sejak Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Wakil Wali Kota H Aulia Rachman melaunching program Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan Medan Berkah (JKMB), bersama Dirut BPJS Kesehatan Prof Ali Ghufron Mukti pada 5 Desember 2022, sebanyak 138 warga telah berobat menggunakan KTP di UPT Puskesmas Teladan.

“Di sepanjang tahun 2023, warga yang berobat menggunakan KTP sebanyak 94 orang. Sedangkan mulai Januari sampai September 2024, sebanyak 44 orang. Jadi, jumlah total warga yang berobat menggunakan KTP sebanyak 138 orang,” kata staf administrasi Puskesmas Teladan, Dewi Sartika.

Dikatakan Dewi Sartika, umumnya 138 warga yang datang berobat menggunakan KTP tersebut merupakan warga Medan dan berasal dari keluarga kurang mampu.

Penjelasan Dewi Sartika langsung diamini Dr Ainun Marziah. Dijelaskan Ainun, selain tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan, warga yang datang berobat menggunakan KTP juga karena mereka menunggak membayar iuran BPJS Kesehatannya.

“Penunggakkan itu terjadi karena warga yang bersangkutan tidak mampu membayar iuran BPJS Kesehatan setiap bulannya. Cukup menunjukkan KTP, mereka langsung dilayani dengan gratis. Yang penting mereka itu warga Medan,” jelas Ainun.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut