get app
inews
Aa Read Next : Danau Toba Jadi Laboratorium Alam dengan Teknologi Survei Terkini

Majukan Ekonomi Kreatif, Bobby Nasution Bakal Berkantor di Danau Toba

Selasa, 08 Oktober 2024 | 16:31 WIB
header img
Calon Gubernur Sumut nomor urut 1, Bobby Nasution, saat bertemu dengan pelaku ekonomi kreatif dan UMKM di kawasan Danau Toba. Foto: Istimewa

Suami Kahiyang Ayu itu memaparkan Danau Toba menyimpan banyak potensi wisata seperti panorama alam dan budaya yang memikat wisawatan. 

"Danau Toba memiliki segudang potensi, mulai dari alamnya yang indah, adat istiadat nya yang ikonik sehingga menjadi daya tarik destinasi wisata," pujinya.

Para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM termasuk kaum disabilitas harus dilibatkan dalam memajukan destinasi wisata Danau Toba. Kolaborasi antar semua lini diyakini dapat memajukan destinasi wisata Danau Toba demi meningkatkan perekonomian masyarakat. 

"Pelaku ekonomi kreatif di sekitar kawasan Danau Toba harus dilibatkan dalam memajukan destinasi wisata Danau Toba, anak-anak muda dan masyarakat harus dilibatkan aktif dan kami nantinya akan hadir untuk memastikan semua pihak terlibat, termasuk kaum disabilitas yang telah menghasilkan produk kerajinan tangan di sini," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut