get app
inews
Aa Read Next : Meutya Hafid: Pembebasan Pilot Susi Air Bukti Keberhasilan Pendekatan Humanis Aparat

Empat Kali Terpilih Menjadi Wakil Rakyat, Ini Profil Meutya Hafid yang Penuh Inspiratif

Rabu, 02 Oktober 2024 | 20:30 WIB
header img
Ketua Komisi 1 DPR RI Meutya Hafid saat mendampingi Menhan sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto dalam sebuah kegiatan beberapa waktu lalu. (iNewsMedan.id/Istimewa)

Tak hanya itu, di masa pandemi COVID-19, Meutya mengambil peran aktif dalam upaya penanggulangan krisis. Ia secara rutin berkoordinasi dengan berbagai kementerian, seperti Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pertahanan, serta Badan Intelijen Negara, untuk memastikan WNI di luar negeri mendapat perlindungan dan berbagai program vaksinasi berjalan lancar.

Selain itu, melalui kerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Meutya menggalakkan edukasi online kepada masyarakat mengenai pemberdayaan UMKM, ekonomi digital, hingga pengembangan kreativitas content creator di tengah keterbatasan akibat pandemi. 

Kehidupan Pribadi: Perjuangan Menjadi Seorang Ibu

Di tengah kesibukannya sebagai politisi, Meutya Hafid juga mengalami perjuangan pribadi yang mendalam. Setelah 10 kali percobaan bayi tabung dan tiga kali keguguran, Meutya dan suaminya akhirnya dikaruniai seorang putri cantik bernama Lyora Shaqueena Ansyah pada tahun 2022. Perjalanan panjang dan penuh perjuangan ini menjadi salah satu kisah inspiratif yang dituangkan dalam buku "Lyora: Keajaiban yang Dinanti" karya Fenty Effendy. 

Kisah pribadi ini memperlihatkan sisi lain dari Meutya Hafid yang penuh keteguhan dan kepercayaan diri, baik sebagai seorang ibu maupun sebagai seorang tokoh publik yang tak pernah berhenti berjuang. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut