get app
inews
Aa Read Next : Tiga Perkara Akan Berbalik kepada Pelakunya, Ingkar Janji Sering Dianggap Sepele 

Mengejutkan! 4 Golongan Ini Ternyata Tidak Mau Ketemu Allah saat Hari Kiamat

Selasa, 01 Oktober 2024 | 16:39 WIB
header img
Pernahkah Anda membayangkan bagaimana Hari Kiamat nanti? Semua manusia akan mempertanggungjawabkan seluruh perbuatannya di hadapan Allah Ta'ala. Foto: Ilustrasi/Freepik

Sedangkan orang yang pandir bodoh mengatakan, "Ya Rabb. Islam telah datang, akan tetapi saya tidak mengerti sama sekali, sedangkan anak-anak kecil melempariku dengan kotoran hewan."

Orang lanjut usia itu bergumam sedih, 'Ya Rabb, Islam sudah hadir, tetapi saya begitu bodoh sehingga tak mengerti sedikit pun.'"

"Orang yang meninggal di zaman tanpa nabi atau rasul berkata, 'Ya Rabb, kenapa Engkau tidak pernah mengirim utusan-Mu kepadaku?'"

Setelah itu, mereka semua disuruh bersumpah untuk taat kepada-Nya. Lalu, mereka dikirim untuk mengajak orang lain masuk ke dalam neraka."

Barangsiapa yang memasukinya maka rasa dingin dan keselamatan yang dia peroleh, dan barangsiapa yang enggan memasukinya maka dia ditarik darinya."(Hadis Shahih, HR Imam Ahmad, Al-Bazzar, Ibnu Abi

'Ashim di dalam kitabnya 'As-Sunnah', dan Al-Baihaqi di dalam 'Al-I'tiqad') Imam Baihaqi mengatakan, "Sanad hadits ini Shahih." 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut