get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sumut Dorong Operasional Bandara AH Nasution Madina

Akademisi Apresiasi Imbauan Netralitas PJ Gubernur Sumatera Utara

Sabtu, 28 September 2024 | 17:20 WIB
header img
Pj Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni. Foto: Istimewa

MEDAN, iNewsMedan.id - Pj Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni, menggelar rangkaian kegiatan strategis menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dijadwalkan pada November 2024. Dalam acara yang berlangsung di Gedung MICC pada 23 September, Fatoni menegaskan pentingnya peran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memastikan kualitas demokrasi.

Dalam sambutannya, Fatoni mengingatkan perlunya menjaga integritas dalam pelaksanaan kampanye. "Mari kita pertahankan dan jaga kampanye damai ini, supaya Pilkada 2024 berjalan damai, tertib, dan berintegritas," ucapnya. Pada hari yang sama, Fatoni mengingatkan ASN dan para penjabat daerah tentang sanksi berat bagi yang melanggar netralitas.

Kegiatan berlanjut pada 25 September di Hotel Grand Mercure Maha Cipta, di mana Fatoni memimpin Deklarasi Pemilu Damai 2024 dan mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga situasi kondusif menjelang Pilkada.

"Dengan pengalaman Sumut dalam penyelenggaraan pemilu sebelumnya, saya optimis Pilkada kali ini akan berjalan sukses dan menjadi model percontohan bagi provinsi lain," ungkapnya.

Imbauan keras Fatoni mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan, termasuk akademisi. Assoc. Prof. Heri Kusmanto dari Universitas Sumatera Utara (USU) mengutarakan penghargaannya terhadap komitmen Fatoni menjunjung netralitas ASN.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut