get app
inews
Aa Read Next : Bank Sumut Tegaskan Dukung Guru Madrasah Berprestasi

Ketahui Sebelum Berkunjung, Ini 8 Jenis Perawatan yang Bisa Dilakukan di Klinik Gigi

Jum'at, 20 September 2024 | 18:45 WIB
header img
Perawatan gigi di klinik gigi. (Foto Ilustrasi/Freepik teksomolika)

7. Pemasangan Mahkota Gigi (Dental Crown)

Mahkota gigi adalah pelapis buatan yang dipasang di atas gigi untuk memperbaiki penampilan dan kekuatan gigi yang rusak. Mahkota biasanya digunakan pada gigi yang retak, pecah, atau rusak parah setelah perawatan saluran akar. Mahkota gigi terbuat dari berbagai bahan seperti porselen, logam, atau kombinasi keduanya.

Selain meningkatkan estetika gigi, pemasangan mahkota gigi juga berfungsi untuk melindungi gigi dari kerusakan lebih lanjut. Dengan perawatan yang tepat, mahkota gigi bisa bertahan selama bertahun-tahun dan membantu menjaga fungsi gigi tetap optimal.

8. Pemasangan Gigi Palsu (Dentures)

Gigi palsu adalah solusi untuk menggantikan gigi yang hilang akibat kecelakaan, infeksi, atau kerusakan yang parah. Gigi palsu dapat bersifat sebagian (partial) atau penuh (full), tergantung pada jumlah gigi yang hilang. Proses pemasangan gigi palsu ini dilakukan secara hati-hati agar pasien merasa nyaman dan tetap dapat mengunyah dengan baik.

Berkat adanya gigi palsu, Anda bisa kembali memiliki senyum yang indah dan fungsi gigi yang normal. Gigi palsu juga membantu mencegah pergeseran gigi lain yang dapat memengaruhi susunan gigi secara keseluruhan.

Menjaga kesehatan gigi melalui perawatan rutin di klinik gigi adalah investasi jangka panjang untuk kesehatan mulut dan penampilan. Dari scaling hingga pemasangan gigi palsu, setiap perawatan memiliki manfaat besar dalam menjaga gigi tetap sehat dan kuat. 

Jika Anda sedang membutuhkan perawatan atau kontrol rutin behel, segera kunjungi Klinik Gigi FDC. Di sana, Anda akan mendapatkan layanan berkualitas dengan peralatan canggih dan tenaga medis yang berpengalaman.

Segera buat janji temu di Klinik Gigi FDC untuk kesehatan gigi dan mulut yang lebih terjaga.

Editor : Rizqa Leony PutriMPI Marketing

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut