get app
inews
Aa Read Next : Ganda Putra Tenis Meja Sumut Terhenti di Babak Awal, Putri Lanjutkan Perjuangan di 16 Besar PON 2024

Menpora Sebut Persiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Libatkan 6 Gubernur: Ini Pertama Kali di Indonesia

Jum'at, 20 September 2024 | 17:51 WIB
header img
Menpora RI, Dito Ariotedjo. (Foto: Jafar/iNewsMedan.id)

MEDAN, iNewsMedan.id - Menpora RI, Dito Ariotedjo, mengungkapkan bahwa perisiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 melibatkan sebanyak 6 gubernur. Hal ini sekaligus menjadi PON yang pertama kali di gelar di Indonesia.

"Ini pertama kali PON di urus 6 Gubernur. Di Provinsi Aceh, Gubernurnya pak Marzuki, berubah pak Bustami, terakhir pak Syahrizal," ujar Dito dalam jumpa pers di Hotel Santika, Kota Medan, Jumat (20/9/2024).

"Di Sumut pertengahan di tahun 2023, saya baru dilantik, bertemu dengan pak Edy Rahmayadi, berubah jadi pak Hasan, terakhir pak Fatoni," sambung Dito.

Kendati diurus 6 Gubernur, Dito menambahkan bahwa setiap kepemimpinan tersebut terjadi perubahan dalam kebijakan dan langkah persiapan.

"Setiap kepemimpinan ada perubahan jadinya," jelas Dito.

Lebih lanjut, Dito menjelaskan bahwa PON XXI Aceh-Sumut 2024 memberikan kesan tersendiri bagi masyarakat, kontingen, hingga atlet yang bertanding.

"Dan ini PON pertama kali di dua daerah. Dengan berbagai komplikasi dan permasalahan. Tapi, saya yakin bagi masyarakat Sumut dan Aceh ini, kontingen dan atlet, bahwa sesungguhnya ini lah PON yang terbaik," terang Dito.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut